Senin, 13 Februari 2012

Titik Jemu


Pernahkah dirimu merasa jemu dengan aktifitas yang ada? Pastinya pernah. Ya seperti aku yang sering mengalaminya. Terkadang terlintas dalam pikiran untuk mencoba aktifitas lain yang kelihatannya lebih menarik perhatian.
Mungkin, ada benarnya juga pabila ada seseorang yang mengatakan “..semenarik apapun aktifitas yang sedang dijalani seseorang pada suatu saat pasti akan menemui titik jemu..” Apa itu karena bosan, cape, lelah, malas serta alasan tak jelas lainnya.
 Belakangan ini aku merasa enggan untuk hadir dan berkumpul bersama teman-teman Flp. Aku tak yakin apa alasan jelasnya. Bosan dengan materi yang ada, sedang jatuh cinta atau terlalu sibuk dengan aktifitas lain.
Padahal kalau mau melirik sejenak ke belakang dan membandingkan antara saat aku mulai bergabung sampai dengan saat ini, semua telah banyak berubah. Dulu, dalam keadaan sesulit apapun, aku selalu menyempatkan diri untuk hadir. Seberat dan sekeras apapun rintangan yang menghadang aku hadapi dengan tenang dan sabar. Bahkan aku menikmatinya dengan semangat.
“..Apapun akan kulakukan demi Flp..” ucapku saat itu
Tapi kini, di saat Allah telah membukakan jalan yang selebar-lebarnya untuk melalui semua ini, perasaan jemu mulai merasuk ke dalam sanubari. Padahal saat ini banyak amanat yang harus aku tunaikan. Ingin rasanya aku pergi meninggalkan semua ini. meninggalkan teman-teman dan melupakan sejumput kenangan yang pernah terukir. Pergi begitu saja dan menghilang tanpa jejak.
Namun, apa aku harus mengalah hanya pada sebuah benda kecil yang bentuknya abstrak seperti itu? Tidak. Rasanya semua itu tak adil bagiku. Apalah artinya semua pengorbanan dan perjuangan yang telah kulakukan selama ini. Apakah semua jerih payah ini hanya akan menjadi seonggok sampah yang tergeletak begitu saja ditepian jalan?
Aku tidak boleh menyerah begitu saja. Aku harus membuang jauh serta menumpas habis perasaan jemu ini. kalau dulu aku mampu melalui rintangan, pasti aku juga sanggup untuk melalui rintangan kali ini.
Allahu Alam Bishowab,
v
10 Syawal 1428 H 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar