Kamis, 17 Maret 2011

My Birthday

Tanpa terasa, sudah hampir tiga dekade diriku mengembara di dunia ini.. Biarpun jatah usiaku berkurang satu tapi syukur Alhamdulillah Allah masih memberi kesempatan agar aku bisa mempersembahkan karya terbaik, setidaknya kehadiranku masih memiliki arti dan bermanfaat untuk orang-orang disekitarku..

Tadi malam, udah make a wish.. Mmm, apa ya! Aku hanya punya satu tanya untuk Rabbku.. "apa aku bisa menikah tahun ini??
Mungkin orang lain menganggap hal ini adalah pertanyaan bodoh.. tapi berbagai pertimbangan menuntutku untuk menjadikan hal seperti ini menjadi sesuatu yang mendesak..

Belajar dari pengalaman temen2 sebaya yang udah nikah, akhirnya mereka menikah dengan orang yang terakhir dekat dengannya. lalu aku? ketika tahun lalu, hari-hari yang kulalui banyak menuai air mata dan hingga detik ini tak seorang tersisa dalam hatiku, tak terkecuali kelinci kesayanganku harus menghembuskan nafas terakhirnya tanpa aku ketahui..

Saat ini... siapa yang dekat denganku? rasanya tak ada... lalu bagaimana aku bisa berupaya menggenapkan setengah dien, selain hanya mengharap keajaiban dari Sang Pemilik Hidup

Beberapa hari ini suasana hatiku sering terasa tak mementu. Tiba-tiba aku merindukan orang-orang yang pernah menghiasi hari-hariku dimasa lalu, rindu pada seseorang yang selalu pertama bagiku, orang yang pertama kusebut saat memoriku sempat terganggu... Bukan ibu, bukan ayah apalagi teman-temanku. Tak tahukah kau? Ataukah kau sanggup merasakannya disana? karena Engkaulah orang yang akan selalu aku kenali bagaimana pun caranya...

Kenapa dulu bisa tak begitu peduli padamu, meski kau bersikukuh memilihku. Meskipun sebenarnya, perasaanku jauh lebih dalam darimu. Entahlah, aku tetap merasa kalau jalan hidup kita memang berbeda dan tak mungkin bisa disatukan. Meski sesal ini akan terus berlangsung berkepanjangan, menemani sisa usiaku.

Tak ada yang bisa kulakukan dengan keputusanmu. Toh, semua itu telah terjadi, aku bisa apa? Kecewa... tentu saja ada. Namun, yang membuatku paling kecewa adalah kenapa kau sanggup melukai hati ibundamu sendiri, kenapa...?? Apa tak ada pilihan lain untukmu, selain diya??

Entah.. entah kenapa, aku begitu merindukannya menjelang hari Ulang Tahunku kali ini, beberapa siluet kenangan masa lalu bersamanya bermunculan satu persatu, sepertinya apa yang telah kulalui selama ini bisa diringkas dalam sebuah video yang berdurasi beberapa menit saja.

Ya Rabb, kenapa bisa-bisanya aku merindukan dia setelah belasan tahun aku tak pernah lagi mengingatnya.. aku harap dia baik-baik saja... semoga...